Cara Menyibak Misteri Alam Gaib ala Kejawen

Dunia gaib atau alam gaib memang benar adanya, ke ingin tahuan manusia tentang keberadaan alam ini cukup menarik minat kami untuk mengupasnya. Infomasi yang kami berikan ini adalah hasil obrolan kami dengan beberapa teman yang menyukai tentang dunia gaib. Kami tidak bermaksud menggurui atau mengajari siapapun, karena kami hanya ingin berbagi informasi saja. Dan benar atau tidaknya informasi ini kami kembalikan lagi kepada pembaca.

Cara Menyibak Misteri Alam Gaib ala Kejawen
Di dunia ilmu jawa atau ilmu kejawen, secara garis besar cara menembus untuk menyingkap rahasia alam gaib ada dua macam.

1. Terawangan

Terawangan atau trawangan adalah nama atau sebutan dari sebuah ilmu yang merupakan suatu proses lelaku yang meliputi penjelajahan spiritual dari dunia nyata untuk pergi menembus alam gaib yang biasanya dilakukan oleh seorang paranormal atau ahli supranatural, dan juga seorang yang gemar lelaku (mempelajari ilmu gaib). Karena itu, terawangan ini sebenarnya tidak pas jika disebut sebagai ilmu, sebab terawangan ini merupakan suatu praktek atau pelaksanaan dimana seseorang sedang bertapa atau bersemedi untuk menembus alam gaib/dunia gaib, seringkali mereka pergi alam jin atau alam-alam makhluk halus sejenisnya untuk urusan tertentu atau hanya sekedar ingin tahu alam gaib/dunia gaib.

Terawangan ini biasanya menggunakan kekuatan jin atau makhluk gaib sejenisnya untuk menembus alam gaib/astral. Tidak sedikit guru atau paranormal yang sekarang ini memperjual belikan ilmunya melalui berbagai media dengan harga bervariasi sesuai dengan tingkat ilmunya, dan salah satunya adalah ilmu terawangan. Tidak sedikit banyak guru besar yang menjual ilmunya kepada seseorang untuk menjadi guru juga nantinya, hal ini biasanya melalui metode program guru atau tingkat guru.

Guru besar tersebut akan memberikan inventaris makhluk halus untuk dimasukkan atau disatukan dengan jiwa raga seorang murid. Caranya adalah dengan memberikan air minum yang dibumbui minyak dan mantra, tato/rajah gaib, serta media spiritual lainnya. Saat murid diberi minum air berisi mantra ini akan secara instan memiliki kekuatan atau getaran gaib saat itu juga tanpa melalui puasa atau tirakat apapun, hal tersebut dapat dilakukan oleh siapa pun. Tetapi orang tersebut tidak bisa melihat makhluk halus yang sudah menyatu dengan tubuhnya itu, Tapi hanya bisa merasakan bahwa ada kekuatan gaib dalam dirinya. Hanya orang lain yang memiliki mata batin lebih tinggi yang akan bisa melihat kekuatan gaib yang bersemayam di dalam diri orang yang sudah di isi(meminum air mantra).

Makhluk gaib yang sudah menyatu dengan jiwa raga si murid ini akan mengantarkan sukmanya untuk menembus alam gaib dengan cara meditasi atau semedi sesuai petunjuk dari sang guru. Hanya dengan memusatkan pikiran kepada satu titik, maka seseorang bisa dengan mudah berkelana ke alam gaib dengan dipandu sang guru di alam gaib, sebab ketika menembus alam gaib ia akan bertemu dengan gurunya lagi di tempat itu(alam gaib).

Orang yang sudah pernah menembus alam gaib ini akan dengan mudah bisa melihat makhluk halus yang tampak disekitarnya sesuai dengan tingkat dimensi alam gaib yang pernah dimasuki olehnya. Bila dia pernah memasuki dimensi yang lebih tinggi, secaa umum dia akan bisa melihat makhluk halus yang berada di dimensi bawahnya. Akan tetapi itu tidak akan ada habisnya menelusuri berbagai tingkatan alam gaib karena Allah SWT menciptakan ribuan alam gaib bahkan jutaan alam gaib, yang tanpa batas dan tidak akan pernah selesai.

Makhluk halus yang telah membawa sukma seseorang berkelana kealam gaib ini akan selalu taat kepada orang tersebut untuk menemani kemanapun pergi atas perintah sang guru. Namun, makhluk gaib tersebut memiliki kekuatan yang terbatas sesuai sesuai dengan tingkat kesaktian sang guru. Makhluk gaib yang sudah menyatu dengan jiwa raga orang tersebut ini tidak mampu mengantarkan ke alam manusia yang sesungguhnya, ialah alam sedulur papat limo pancer.

2. Ragasukma atau Rogosukmo

Orang yang bisa rogosukmo pasti bisa terawangan, sedangkan orang yang bisa terawangan belum tentu bisa rogosukmo. Ragasukma atau rogosukmo tak memerlukan bantuan makhluk halus apapun, karena ragasukma menggunakan kekuatan manusia sendiri yaitu dulur sejati. Kemampuan Ragasukma yang juga disebut ilmu slamet adalah sebuah penjelajahan spiritual tingkat tinggi dimana perjalanan ini bertujuan untuk menemukan sedulur papat limo pancer atau kakang kawah adi ari-ari. Pengertian kakang kawah adalah saudara tertua yang dalam kalangan spiritualis Jawa juga dikenal dengan sebutan kakang siliwung ghoib, kakang kawah berada di dimensi paling tinggi diatas segala makhluk ciptaan Tuhan lainnya.

Dibawahnya lagi adalah alamnya adi ari-ari, kalau masyarakat Jawa menyebut juga dengan sebutan malaikat papat karena mereka berjumlah empat. Sosok Adi ari-ari adalah berstatus adik dari diri kita , walaupun keempatnya memiliki kesaktiannya yang tidak ada satupun makhluk yang mampu menandingin. Bahkan kita sendiri pun tak bisa menundukkan adi ari-ari, kecuali jika kita berhasil menemuinya maka mereka akan tunduk tunduk pada kita. Akan tetapi, mereka tidak akan bisa kita temui sebelum kita berhasil menemukan kakang kawah yang berada pada posisi diatasnya.

Jika kita ingin belajar mengenal jati diri atau sedulur papat limo pancer, kami sarankan agar Anda belajar kepada orang yang benar-benar tahu tentang perihal sedulur papat limo pancer. Sebab cara ini tidak mudah dan sangat membutuhkan kesabaran tingkat tinggi, walau demikian ini adalah modal dasar dalam menguasai segala ilmu kesaktian apapun lainnya.

Kakang kawah memiliki sifat sabar dan selalu mengajak kepada kebaikan, kebalikan dari adi ari-ari yang memiliki sifat brangasan, emosional, mudah naik darah dan sifat-sifat keras lainnya. Bagi orang yang sudah pernah menemui sedulur papat limo pancer bisa menjelajahi segala alam gaib kemanapun yang makhluk halus lain tidak bisa menembusnya. Mampu berkelana ke alam gaib untuk mencari sumber ilmu kanuragan, kekebalan, kesaktian, serta ilmu-ilmu ciptaan Tuhan lainnya. Dari sinilah seorang guru bisa mengambil ilmu untuk di isikan kepada murid-muridnya. Bagi orang yang telah menemukan jati diri pasti akan memiliki sifat sabar, tak mudah dibohongi oleh orang lain, terhindar dari orang jahil yang ingin mencelakakannya, sebab orang sabar akan selalu dikawal oleh dulur sejati kemanapun berada hingga menghadap ke Yang Maha Kuasa kelak.

Terawangan bisa berlanjut ke Rogosukmo

Terawangan boleh dikatakan penjelajahan menembus alam gaib tingkat rendah, tetapi juga bisa berlanjut ke arah rogosukmo sehingga bisa menemukan sedulur papat limo pancer seperti ragasukma. Karena yang menyebabkan terawangan itu hanya bisa sebatas masuk ke alam jin saja adalah niatnya. Dalam terawangan hanya berniat ingin memasuki alam jin saja, sedangkan rogosukmo berniat ingin mengenal jatidiri, dengan cara menemui dulur sejati atau sedulur papat limo pancer kakang kawah adi ari-ari, serta tak ingin masuk alam jin sama sekali. Kenyataannya, orang yang berangkat menembus alam gaib untuk menemui dulur sejati pasti akan melintasi segala alam gaib, tidak terkecuali alam jin. Bila ketika berada dialam jin dia berhenti menembus sinar/cahaya, dapat dipastikan dia hanya akan sampai disitu saja dan tidak akan sampai ke alam paling atas, walau awalnya dia ingin menemui dulur sejati di papan atas.

Oleh sebab itu, bila seseorang berniat hendak menemui dulur sejati, maka sebaiknya memperkuat niatnya untuk bertemu dulur sejati agar tidak berubah niat saat ditengah-tengah perjalanan. Berjumpa cewek cantik dialam gaib kemudian berhenti dan singgah sementara, akhirnya tidak bisa sampai ke tingkat atas. Jika sudah begitu, esoknya akan berhenti disitu terus dan lama-lama akan merasa kerasan. Rasa kerasan berada di alam jin adalah sebuah hal yang sangat harus dihindari oleh siapapun.

Tetapi ketika merasa kerasan saat berada di alam dulur sejati adalah sesuatu yang paling dibutuhkan oleh semua manusia, sebab itulah adalah alam kita yang sesungguhnya, yang mana alam itu sebenarnya berada didalam hati sanubari kita yang paling dalam. Karena alam dulur sejati adalah hati nurani. Setiap manusia pasti akan tentram jika tinggal di dalam hati nurani. Menyatu dengan sedulur papat limo pancer, adoh tanpo wangenan cedak tanpo ginepokan. Alam jin, alam kubur, alam malaikat, dan segala alam ciptaan Tuhan bisa ditemukan didalam hati nurani.

Related

Pengetahuan 3708785075555556473

Posting Komentar

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

emo-but-icon

Follow Us

.

Hot in week

Recent

Comments

item